Laporan : Roni Mulyana
Bandung [KPJabar] : Mor&Mor Indonesia kembali Raih Prestasi dengan menjadi juara dalam Kategori Perdagangan dalam Kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) menyelenggarakan “Angkasa Pura II Competition: Kompetisi Strategi dan Peluang UMKM di Masa Pandemi” pada tanggal 11-12 Desember 2020.
PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) menyelenggarakan “Angkasa Pura II Competition: Kompetisi Strategi dan Peluang UMKM di Masa Pandemi” pada tanggal 11-12 Desember 2020. Bekerja sama dengan Benua Niaga dan didukung oleh UMKM Recovery Center (URC) Pemerintah Kota Bandung, 20 finalis berkompetisi untuk menjadi pemenang di kategori industri kreatif, kuliner, dan perdagangan.
Berdasarkan keputusan dewan juri yang terdiri dari Elnovani Lusiana (dosen Fikom Unpad), Bhakti Desta Alamsyah (CEO Best Franchise), dan Dendy Akad Buldansyah (Ketua Jaringan Pengusaha Nasional Kota Bandung) menyatakan bahwa kedua puluh finalis memiliki keunggulan masing-masing, namun Mor&Mor Indoesia Memiliki Keunggulan dibanding peserta yang lain.
Bhakti menyebutkan untuk kelompok usaha mikro dan kecil yang baru saja dibentuk, Mor&Mor Indonesia berhasil menunjukkan strategi bisnis yang andal. Selain itu, Mor&Mor Indonesia mendapat nilai lebih karena berhasil meraih dukungan mitra strategis dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Stikes A. Yani Cimahi, LP2M Universitas Widyatama Bandung, dan Black Bamboo Community Indonesia.
“Tidak ada yang jelek. Semua bagus dan bagus sekali. Skor penilaiannya beda tipis saja. Bahkan, ada yang hanya selisih satu atau dua angka. Semua adalah pemenang. Meskipun demikian, harus ada tiga pemenang yang mendapatkan reward,” terang Bhakti.
Dalam “Angkasa Pura II Competition: Kompetisi Strategi dan Peluang UMKM di Masa Pandemi” didapat para pemenang dibeberapa kategori diantaranya Kategori industri kreatif dimenangkan oleh Bagus Randi (Java Candle Art). Kategori kuliner dimenangkan oleh Nita Rochimah (Swarga Flower Tea). Terakhir, kategori perdagangan dimenangkan oleh Kuspriyanto (Mor&Mor Indonesia).
Haryo, Asisten Manager Community Development PT Angkasa Pura II (Persero) mengatakan bahwa para finalis dan khususnya pemenang masing-masing kategori akan mendapat prioritas untuk mengakses program dan kegiatan PKBL PT. Angkasa Pura II (Persero), termasuk dana PKBL untuk pembiayaan usaha.
Kuspriyanto Founder Mor&Mor Indonesia menyebutkan ini adalah kemenangan kedua dalam kompetisi Inovasi Produk UMKM yang diikutinya.
“Bagi Mor&Mor Indonesia, kemenangan di AP II Competition merupakan prestasi yang kedua kalinya di bulan ini. Tanggal 5 Desember, Mor&Mor Indonesia berhasil meraih Juara I dalam Cimahi Small Business Innovation (CSBI) Competition,”Ucap Kang Iyan Founder Salah satu Founder Mor&Mor Indonesia, Melalui WA Kepada Kabarpublik.Id, Sabtu (12/12/20)
Secara terpisah, Founder Sipil Institute Ruslan Ismail Mage menyatakan bahwa Mor&Mor Indonesia berhasil mewujudkan inovasi dan kolaborasi UMKM secara konkret.
“Saya mengamati terus perkembangan Mor&Mor Indonesia. Mereka sukses membangun brand secara cerdas,” Ucap Ruslan. [RM]